Minggu, 29 Juni 2014

Random #8

Terkadangpun, air mata enggan menemani
Katanya lelah
Padahal aku ingin ia disini
Setidaknya biar aku lega
Solusi bisa nanti
Waktu pasti lama2 lelah
Dan membisikkan segala rahasianya
Hanya saja, apa si hati ini siap?
Kadang ia suka nglonjak tak sopan
Menentang kata si logika
tapi tetap saja
Kenyataan masih terus berdiri disana

Senin, 02 Juni 2014

Onigiri ala Anak Kost

Beberapa waktu yang lalu sohib gw ujian skripsi, karena udah sohib juga akhirnya gw putisin untuk ngasih sesuatu yang spesial untuk doi. karena sok2an anti-mainstream pula, gw kagak ngasih bunga dan sejenisnya. gw bikinin doi jajanan ala tangan gw..

Bisa dibilang inovasi gw juga sih, karena ini adalah kali pertama gw bikin Onigiri atau Nasi Kepal ala Jepang. tapi kalau kata orang2 di Patklin nyebutnya Arem-arem Jepang (*elaah)..

Namanya juga anak kost, limited edition lah mulai dari bajet dan bahan (*hehe)

Onigiri gw bagi jadi dua, nasi dan isi...

Bikin nasi:
1. Tanak nasi di rice cooker, bisa ditambah garem+gula+potangan2 kecil2 wortel biar tambah cantik. kalau cuma nasi putih aja juga tak masalah,  hanya bedanya nanti dalam pemadatannya saja

Bikin isi:
1. Bawang putih 4 biji ukurang gedhe + gara kasar 1 sdt --> uleg dan goreng
2. Jangan sampai gosong, usahakan warnanya cuma berubah dikit aja, dan masukkan bahan isi. kalau gw sih seadaanya aja, sosis + nugget + wortel. boleh banget mau nambah apapun
3. goreng2 sampai bumbunya kecampur
nb: di proses ini jangan kaget kalau pas ngicipi rasanya bawang banget dan asin beud, itu justru kekuatannya disitu, kan tadi nasinya ga ada bumbunya..

Bikin2..
nah, setelah kelar nasi dan bahan isi, sekarang tinggal sesi perjodohan (*eaaa)..
usahakan nasi putihny masih mengepul alias panas banget, kenapa? tujuannya biar mudah waktu dibentuk2 dan saat di tempeli nori juga langsung lengket. pakai plastik waktu mengepal2 agr nasi tidak pecah atau tangan kita tidak kepanasan.
ambil nasi secukupny aja, kalau mau onigiri yang versi jumbo yaa artinnya nasinya di banyakin, kalau mau versi sekali hap ya nasinya dikit aja...
karena tadi kita make beras biasa alias bukan beras jepang, so kita perlu memadatkan nasinya dulu sebelum di sisipin isi, tapi ingat jangan sampai terlalu padat, itu nanti kalau di makan bakal seret. jadi di padetin sampai dia ga pecah aja..
kalau sudah, di ceperkan dan sisipkan isi onigiri tadi.. wait, jangan kebanyakan.. selain boros, juga rasa bawang dan asinnya akan terlalu mendominasi sehingga rasanya ga imbang,. jadi diisi secukupnya ajaa. tanda2 secukupnya adalah, kita perkirakan kalau kita gigit nasinya langsung bakal gigit isinya, meski ga semua langsung habis. ini bertujuan agar waktu kita gigit bukan nasi hambar yang pertama kita rasakan, tapi rasa onigiri yang sebenarnya... nyamm...
setelah itu silahkan di kreasi mau bentuk apa.. bulet kotak atau apalah ya... dan pasang nori di tempat yang udah kita incer tadi, boleh di kasih hiasan, misalkan smiley atau emot2 lainnya..

Selamat Mencoba...... ~

Untitle

suka nulis tapi ga bisa nulis bagus tuh ... rasanya ....
suka gambar tapi ga bisa gambar bagus tuh ... rasanya..
suka nyanyi tapi ga bisa suara merdu tuh rasanya...
suka nari tapi ancur gerakannya tuh rasanya...
yah lu rasain sendiri deh
gmna lu suka dan campur frustasi ngadepin diri lu dan kesukaan lu

sekalinya nulis, besok di baca gw nya jijay
sekalinya megang pulpen, waktu sadar gambar diliat langsung pingin robek kertas
bikin gerakan di depan cermin, pingin beli cermin baru
dan gw serius kasian orang2 di sekitar gw karna gw paksa dengerin gw nyanyi

oke,
blog ini adalah contoh ketidak stabilan mood gw
usaha keras pencitraan gw
juga usaha keras gw belajar nulis
di bidang puisi lebay yg gw emang demen banget

blog gw, gw minta maap lu jadi ternistakan begini
gw harap hidup lu baik2 aja
#kowekudukuat